5 Jenis tingkatan didalam dunia hacker

Mendengar nama hacker dan hacking sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap para pengguna teknologi aktif khususnya bagi para pengguna teknologi komputer. Bsanyak yang berspekulasi bahwa seorang hacker adalah sebaik - baiknya seorang IT, karena selain piaway merusak sebuah sistem mereka juga pastinya mengerti akan keadaan sistem, kelemahan sistem, dan mengerti tentang bagaimana sistem tersebut diciptakan.

Sebenarnya yang tergolong kedalam golongan hacker itu memang tidak hanya terpatok pada seseorang yang mengerti akan bahasa pemrograman saja, namun definisi seorang hacker itu juga bisa diterapkan pada seseorang yang mengerti akan kelemahan suatu hardware dan mereka bisa membuat clone dari hardware tersebut, karena pada dasarnya dunia hacking di ikat oleh dua element penting yakni hardware dan software.



TINGKATAN - TINGKATAN SEORANG HACKER

1. Lamer 

Mereka yaitu orang tanpa ada pengalaman & pengetahuan yang menginginkan jadi Hacker (wanna-be Hacker). Mereka umumnya membaca atau mendengar mengenai Hacker & menginginkan seperti itu. Pemakaian computer mereka terlebih untuk main game, IRC, ganti menukar software prirate, mengambil kartu credit. Umumnya lakukan hacking memakai software trojan, nuke & DoS. Umumnya menyombongkan diri lewat IRC channel dll. Lantaran banyak kekurangannya untuk meraih elite, dalam perubahannya mereka cuma bakal hingga level developed kiddie atau script kiddie saja. 


2. Script Kiddie 

Seperti developed kiddie, Script Kiddie umumnya hanya melakukan kegiatan diatas. Seperti juga Lamers, mereka cuma memiliki pengetahuan tehnis networking yang begitu minimum. Umumnya tak lepas dari GUI. Hacking dikerjakan memakai trojan untuk menakuti & menyusahkan hidup beberapa pemakai Internet. 


3. Developed Kiddie 

Sebutan ini disematkan kepada suatu kelompok yang mana usia grup ini masihlah muda atau barau mendalami secara lebih. Mereka membaca mengenai metoda hacking & langkahnya di beberapa waktu luang. Mereka coba beragam system hingga pada akhirnya sukses & memproklamirkan kemenangan ke yang lain. Biasanya mereka masihlah memakai Grafik UserInterface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX, tanpa ada hasil yang signifikasn seperti menemukan suatu celah kelamahan baru di system operasi. 


4. Semi Elite 

Hacker ini umumnya lebih muda dari pada Elite. Mereka juga memiliki kekuatan & pengetahuan luas mengenai computer. Mereka tahu mengenai system operasi (termasuk juga lubangnya). Umumnya diperlengkapi dengan beberapa kecil program untuk merubah program eksploit. Banyak serangan yang dipublikasi dikerjakan oleh Hacker kaliber ini, sialnya oleh beberapa Elite mereka kerapkali di kategorikan Lamer. 


5. Elite 

Dikenal juga sebagai 3l33t, 3l337, 31337 atau gabungan dari itu ; adalah ujung tombak industri keamanan jaringan. Mereka tahu system operasi luar dalam, mampu mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan dengan cara global. Mampu lakukan pemrogramman sehari-harinya. Satu anugrah yang begitu alami, mereka umumnya effisien & terampil, memakai pengetahuannya dengan pas. Mereka seperti siluman bisa masuk system tanpa ada yang mengenali, meskipun mereka tidak melakukan penghancuran data-data. Lantaran mereka senantiasa ikuti ketentuan yang ada. Namun tak sedikit juga para golongan elite ini yang memanfaatkan kemampuannya tersebut sebagai lahan mencari pekerjaan sehari - hari yang intinya bisa menghasilkan materi berupa uang dan kesenangan

No comments:

Post a Comment

MERUBAH IPHONE MENJADI "HANHELD GAME CONSOLE"

Masih ingat soal boomingnya PSP alias Play Station Portable beberapa waktu lalu? Sepertinya seiring dengan semakin populernya  smartphone , ...